THINK THINK AND THINK

KEEP SPIRIT AND BE YOUR SELF

Rabu, 04 September 2013

MENGHILANGKAN TAKUT SAAT MENGHADAPI UJIAN NASIONAL



MENGHILANGKAN TAKUT SAAT MENGHADAPI UJIAN NASIONAL


Persiapan penguasaan materi pelajaran, dimana caranya adalah dengan belajar lebih intensif lagi misalnya dengan mengikuti program bimbel yang diadakan disekolah ataupun di lembaga bimbingan belajar. Mempersiapkan semua materi dengan mempelajarinya dengan perlahan dan pemahaman yang baik, sebab dalam soal-soal Ujian Nasional akan sedikit dibelok-belokkan pertanyaannya, sehingga jika anda kurang memahami materi tersebut akan sedikit kesulitan. Namun..tenang saja, para guru dan para mentor di sekolah atau lembaga bimbingan belajar sudah terlatih untuk mengajari anda bagaimana menyikapi soal dan cara menjawabnya dengan cepat.

 

Persiapan kedua adalah mental, ketakutan, khawatir, grogi adalah penyakit normal yang dihadapi siswa saat akan menempuh ujian nasional, maka itu yang perlu dikontrol dan dibalik menjadi sebuah kekuatan pengungkit bagi diri sendiri, Ketika anda mengalami ketakutan dalam menghadapi Ujian nasional, maka cobalah anda menuliskan kalimat berikut di buku anda, atau di dekat tempat tidur anda..

 

“Walalupun saya merasa takut,khawatir, grogi dan hal negatif lainnya saat mengingat Ujian Nasional, saya lebih memilih untuk menghargai diri saya sendiri untuk kemajuan dan kebaikan hidup saya kedepan maka saya memutuskan untuk melepas semua perasaat tersebut”

 

Anda baca 3x sebelum tidur dan saat bangun tidur, sambil memejamkan mata dan menghirup nafas dalam-dalam. Kemudian anda, mulai untuk terus berdoa kepada Tuhan dam mintalah restu kepada Ibu anda. Maka mulai sekarang, tenangkan pikiran anda, dan memikirkan apa yang akan anda dapatkan saat berhasil lulus menghadapi Ujian Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH